Bubble Boy Versi Real & Versi Film #korbanfilm

Malaaam semuanyaaa :) udah lama nih ga posting hehe, maaf yaah mood belum balik-balik hihi, dan akhirnya aku maksain buat posting.. kali ini aku mau posting dengan hati yang sedih :( #eaa, karena aku mau ceritaiin tentang secoang anak yang dari lahir, ga punya kekebalan tubuh :'(.. emang jarang kita dengar penyakit ini.. tapi penyakit ini emang ada..aku mau nangis.. sebenarnya ga mau posting tentang ini karena bikin sedih tapi yaudahlah posting ajaa huhu...Jangan lupa komen yaah hihi :)




Aku akan menjelaskan bubble boy versi film dan versi real, cekidot kawaan!

Versi Film

*musik sedih* Jadi begini ceritanya, pas aku masih bangun sekitar jam 2-an pagi, aku mau nonton, aku gonta-ganti channel kan ya.. nah ternyata RCTI *lagi-lagi* bikin aku tertarik nonton filmnya, jadi ada seorang anak yang dari lahir tidak memiliki kekebalan tubuh atau imun.. karena takut sang bayi tidak bisa bertahan lama, akhirnya bayi tersebut langsung dimasukkan ke gelembung.. dari dia bayi hingga dewasa hidupnya hanya di gelembung plastik.. 

Orang tuanya pun juga belum menyentuh sang anak.. ketika dewasa.. sang anak ini atau namanya Jimmy Livingston, jatuh cinta sama seorang perempuan namanya Chloe.. Tapi Chloe ini sudah punya pacar dan ingin menikah, dia bilang ke Jimmy kalau dirinya akan menikah di Niagara Falls.

Jimmy kecewa pastinya. Sebelum meninggalkan Jimmy, si Chloe ini memberi sesuatu yang tulisannya "I Love You". Karena itu, si Jimmy bertekad untuk mengagalkan acara pernikahan Chloe dan pacarnya.. Tanpa sepengetahuan orangtuanya, Jimmy membuat baju berbentuk bubble untuk melindungi tubuhnya. Dia melakukan perjalanan hingga sampai ke Niagara Falls.

Di perjalanan memang banyak rintangan, dan pokoknya akhirnya happy ending kayaknya haha.. aku ga nonton sampai habis soalnyaa jadi lebih baik kalau mau jelasnya nonton ajaa yaa ;)Ini cover filmnyaa, cekidots...




Cover Film.




Filmnya komedi gituu ga ada sedih-sedihnya haha.. Nah karena aku ga tau judul filmnya pas itu, aku search di google dan AKHIRNYA aku menemukan bahwa manusia gelembung itu ADA, wow aku kaget. Aku kira cuma ada di film aja, ternyata ada aslinya juga..

Versi Real

Namanya David Vetter, dia lahir tahun 1971. Ketika dia lahir, baru 10 detik dia sudah dimasukkan ke gelembung plastik. Jadi bayangin dong, ibunya belum menyentuh si anak.. Kasian kan? MySpace, kata dokter sang anak ini mengidam penyakit yang cukup berbahaya, dia tidak memiliki kekebalan tubuh atau imun atau antibodi, jadi kalo sang anak kena bakteri luar, dia bisa meninggal. Maka dari itu, anak tersebut langsung dimasukkan ke gelembung. David, adalah putera ke 3 dari pasangan David Joseph Vetter dan Carol Ann Vetter.
Ini gambarnya cekidots!




David Vetter kecil.



Nah, ibu David dulu ketika melahirkan anak pertama atau kakaknya David, juga mengalami keaadaan yang sama seperti David, namun sang kakak meninggal. Ohiya, penyebabnya karena terjadi kelainan genetika dari sang orang tua. Kata dokter juga setiap anak laki-laki yang lahir dari pasangan tersebut akan bernasib sama...Maka dari itu agar bertahan lama, si anak harus tinggal di dalam gelembung untuk mencegah adanya bakteri yang masuk.


David di dalam gelembung plastik.

Bayangin dari kecil tinggal di gelembung plastik yang amat sempit! Pastinya ga enak, kan? Nah si kakak kedua David ini perempuan, dianjurkan sama dokter sebagai pendonor sumsum tulang belakang, namun hasilnya TIDAK COCOK :'(. Orang tua David berusaha keras agar si David ini tumbuh normal, ayahnya memberikan tv di dalam gelembungnya, dan mereka memberikan pelajaran seperti di sekolah. Mereka juga menyiapkan keperluan-keperluan untuk si David ini, seperti makan, minum dan lain-lain.

Isi gelembungnya David.


Ketika umur 3 tahun, David ini mulai membuat lubang kecil di gelembungnya dengan menggunakan jarum suntik yang tidak sengaja tertinggal di gelembungnya. Nah, sang dokter tau, akhirnya dokter tersebut bilang ke David, kalau itu berbahaya dan bisa membuatnya celaka. Sejak itu David mengetahui mengapa dirinya harus tinggal di gelembung.

Ohiya si David ini sangat dekat dengan kakaknya (Katherine), dan memiliki teman yang mengunjunginya sesekali. Ketika umur 5 tahun, David ini mulai memikirkan nasib ke depannya, karena dia menyadari bahwa dia berbeda dengan anak lainnya.


David yang memikirkan nasibnya :(.


Sedih banget kan yaa? Gilaa deh itu bocah, masih kecil aja udah mikrin nasibnya, boro-boro deh aku pas kecil, malah ga ngerti apa-apa. Aku salut banget sama David, dari kecil dia udah hidup mandiriMySpace. Pada tahun 1977, NASA memberikan baju oksigen yang menyerupai baju astronot. Baju ini bisa membuat David keluar dari gelembungnya, gambarnya kayak begini..



David mengenakan baju dari NASA.

Namun, makin lama kondisi David makin tidak terkendali, sama seperti kondisi kakak pertamanya. Pemerintah AS juga udah memberhentikan biaya berobat gratis untuk David, karena menurut mereka, tidak membuahkan hasil. Kasian banget deeh :( 


Akhirnya dokter menganjurkan untuk tetap melaksanakan operasi cangkok sumsum tulang dengan pendonor kakaknya David, walau tidak cocok. Dilaksanaknnya pencakokan itu, nah orangtuanya berharap bahwa si David akan lebih baik, dan bisa keluar dari gelembungnya. Tapi.... kondisi David makin memburuk, untuk pertama kalinyaa dia sakit. Dia diare terus mimisan. Untuk perawatan yang lebih intensif, dokter bilang David harus keluar dari gelembungnya :O


Akhirnya, Ayah David menanyakan ke David, apa dia mau keluar dari gelembungnya.. dan David bilang "Daddy, I will agree to anything to feel better" atau artinya "ayah, aku setuju untuk apapun yang bisa membuatku lebih baik" (sedih banget kata-katanyaMySpace). 

Akhirnya, untuk pertama kalinya David keluar dari gelembungnya. Namun, kondisinya makin memburuk, dia langsung koma, dan untuk pertama kalinya juga ibunya memegang tangan David! Setelah 15 hari, David keluar dari gelembungnya, dia meninggal pada tanggal 22 Februari 1984 atau ketika dia berumur 12 tahun :(.

Selamat Tinggal David!






Sumpah sedih banget kisahnya, pokoknya kita harus bersyukur kepada Allah S.W.T, yang telah memberikan kita kesehatan dan hidup normal. Kisah ini aku singkat karena panjang banget. Mengenai lebih lanjut bisa liat di sumber info :).


Mohon Kritik&Sarannya bisa kirim ke gmailku atau komen dibawah! Maaci :) Salam Inyi Minyi^^


Sumber Foto & Info:




Comments

  1. udah lama kali dit tahun 2001 kok :41 wkwkwk..

    ReplyDelete
  2. Jejeeee! udah lama ga kesini lagi,
    Ini kayaknya aku udah pernah tau deh dulu je. Hehe

    ReplyDelete
  3. kak diah: sama kak, kl kakak gigit sapu tangan.. aku gigit handuk (?)*garing :19


    Vira: haai.. wkwk mapir sering2 yah... hihi iya emang udah lama banget.. cuma mau diulang lg, trus yang belum tau biar tauu :46

    ReplyDelete
  4. baru tau ada versi benerannya jeh. sedih ya

    ReplyDelete
  5. hihi iya An, sedih banget yaah :19

    ReplyDelete

Post a Comment

Komen dong, jangan dibaca ajaa ehehe dan jangan lupa pakai emoticon di atas ini, supayaa lebih menjiwai wkwk *wuilah, ketik kode disamping, maaci^^

Popular Posts